Rabu, 22 Mei 2013

Manfaat Manggis Bagi Kesehatan


Manfaat Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Manggis bagi kesehatan memang sangat banyak, manggis dapat digunakan untuk berbagai penyakit dan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker. Manfaat manggis dewasa ini memang sangat populer untuk digunakan obat alternatif untuk berbagai macam penyakit dan gejala penyakit berbahaya. Manggis ini juga dapat dimanfaatkan untuk masalah dan untuk berbagai keluhan kecantikan.
Manfaat manggis jauh lebih banyak dibandingkan dengan manfaat air kelapa. Memang dengan berbagai kandungan buah manggis yang rasanya enak dan mengandung banyak manfaat dan tidak dapat dipungkiri baik manfaat buah manggis dan manfaat kulit manggis sangat besar sekali.

Manfaat Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat manggis bagi kesehatan sebenarnya ada banyak sekali, namun pada kesempatan ini kita akan membahas berbagai manfaat manggis yang paling penting untuk diketahui. Inilah manfaat buah ini untuk kesehatan kita
  • Buah Manggis dapat mengatasi masalah berat badan. Kegemukan atau kelebihan lemak umumnya terjadi karena membran sel dalam tubuh kita sangat mudah melebar, membesar dan mengeras. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis.
  • Mencegah Penyakit Jantung. Penyakit jantung ini disebabkan karena pembuluh darah disekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Buah Manggis dapat mengembalikan elastisitas pembuluh darah dengan bantuan zat antimikorbial dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.
  • Buah Manggis dapat mencegah dan menyembuhkan kanker. Seperti manfaat sirsak, manfaat buah ini juga dapat mencegah dan menyembuhkan kanker. Telah banyak penelitian terhadap buah manggis ini, namun hasil terbaru membuktikan bahwa ekstrak yang dihasilkan melalui buah manggis bisa mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker hati, dan kanker usus, dan mencegah gejala kanker paru.

Manfaat Manggis Untuk Tubuh

Manfaat manggis untuk tubuh dan kesehatan memang semakin bertambah seiring banyaknya penelitian yang dilakukan terhadap perkembangan buah ini. Berbagai universitas di dunia telah melakukan penelitian intens terhadap perkembangan dan manfaat buah manggis ini. Berikut manfaat lainnya dari buah ini
  • Meningkatkan Energi, Menurunkan deman, dan mengatasi sesak nafas
  • Meringankan sakit perut, menyembuhkan penyakit TBC
  • Meringankan dan mencegah gejala penyakit lupus
  • Mengurangi sesak nafas
Manfaat manggis bagi kesehatan kita memang sangat besar, jadi konsumsilah manggis untuk kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar